Mode Fighting ML 5v5 Demi Menuju Indonesia Maju

Bekal jurus kreativitas kebangsaan nih

BERKESEMPATAN mengikuti Flash Blogging yang diselenggarakan Kominfo RI, sungguh membahagiakan. Bagaimana tidak? Selain mendapatkan aneka rupa ilmu untuk ngeblog yang tentunya makin meng-upgrade kemampuan, juga menambah amunisi pertemanan.
Paparan dari narasumber juga semakin meningkatkan kemampuan ability  (haha kayak main hero di Mobile Legend ya). Makin diisi, levelnya juga semakin naik, gitu kira-kira…
Eh btw, ngomongin soal tema Menuju Indonesia Maju di flash blogging ini memang mirip game Mobile Legend (ML) yang sedang hits ini. Kok bisa? Dimana letak korelasinya?
Hehe jadi gini…setahun lalu kan juga ada flash blogging bahkan dihadiri oleh Menkominfo Rudi Antara, di Santika Premiere juga. Meski saat itu lebih sedikit pesertanya, namun bobot kualitasnya tidak kalah.
Pembicaranya waktu itu adalah Ketua Pusat Studi Pancasila UGM Dr Heri Santosa dan Ndoro Kakung, yang tentunya nama besarnya tidak perlu lagi saya sampaikan di sini. Membekali kami dengan berbagai ‘mana’ (jurus rahasia di ML), membuat kiprah kami semua semakin matang. Ya anggaplah saat itu kami masih ranum lalu diberi ilmu sedikit, dipoles lalu menjadi agak matang.
Dan kembali ketika flash blogging hadir kali ini, kesempatan nambah ‘mana’ datang lagi. Bagaimana tidak, dua pembicara yang handal kembali dihadirkan. Wartawan senior dari Suara Merdeka Anto Prabowo memberikan bekal bahwa menulis adalah pejuang.
Tentunya berjuang dalam hal ini adalah demi membangu Indonesia yang lebih maju. Bahwa harus disadari era pemerintahan Jokowi membawa segala perubahan baik di negeri ini, yang sudah baik menjadi lebih baik lagi dan seterusnya.
Sebuah semangat untuk menjadikan Indonesia melompat jauh dari segala tatanan yang sudah ada selama 70 tahun lebih negeri ini merdeka. Berbagai hal buruk yang sebelumnya ada, mulai diperbaiki sedikit demi sedikit. Lagi-lagi, ini mirip Mobile Legend yang terus berbenah mendandani ‘bug’.
Bekal kreativitas yang disampaikannya, menjadi jurus pertama memperbaiki kualitas tulisan kami. Menepis hoax lalu menjadi jurus kedua yang dapat kami keluarkan sebelum mengeluarkan jurus utama, jurus ulti untuk meng-kill musuh.
Lalu pembicara Andoko Darta yang merupakan Tim Komunikasi Presiden, benar-benar memberikan jurus utama itu tadi. Namun tentu semua ‘jurus mana’ di Mobile Legend tidak akan dapat digunakan optimal jika bermain sendiri.

Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia by Sukardi Rinakit

Mode fighting 5 versus 5 mengajarkan kepada kita semua arti kebersamaan dan kerjasama. Setinggi apapun level game seorang blogger, jika ia hanya bertindak sendirian, tidak aka nada artinya. Semua harus dilakukan secara gotong royong, bantu membantu, menyerang bersama (menyerang Hoax dalam konteks ini) dari segala lini.
Begitu pula pemerintah tidak dapat membangun Indonesia lebih maju tanpa bantuan, kerjasama dari masyarakat. Setinggi apapun level game Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia, tanpa peran serta aktif positif pilar-pilar kebangsaan lainnya, tak akan pernah ada artinya.
Dan blogger sebegai elemen kelima bersama kalangan jurnalis, memiliki peran besar merubah tatanan hidup dan arah kemana bangsa ini akan dibawa. Jika masih saja ada blogger yang menyebarkan berita hoax, niscaya sia-sia semua capaian level tertinggi, pengumpulan ‘mana’ hingga ramuan spell untuk memenangkan pertempuran.
Jadi tidak cukup bekal, jurus, spell, emblem hingga gear pertempuran tanpa ada kerjasama antar pemainnya. Hero terbaikpun dengan level paling dewapun tidak dapat menyelesaikan pertandingan dengan hasil victory tanpa didukung empat pemain lainnya.   
So, mari kita kumpulkan semua ability untuk menulis (layaknya mengumpulkan ability dalam game Mobile Legend) untuk menjadi yang terbaik. Bersama memerangi hoax sesuai kiprah penulis demi menuju Indonesia yang lebih maju.
Blogger pariwisata menggambarkan destinasi yang elok, blogger lifestyle tidak menyebarkan budaya yang kurang berkenan di timur. Lalu blogger teknologi juga menyampaikan tulisan yang positif…begitu seterusnya. Toh cukup banyak tema bidang blogging yang bisa kita maksimalkan.
Dan yakin deh, setelah ini bisa mencapai level game 15 (level tertinggi dari ML) hehe sok pede…

Biar jomblo, tapi serius dengerin paparan demi dapat jodoh eh demi Indonesia Maju

Hadiah payung menghujani flash blogging kali ini hihi


Komentar

Posting Komentar